Resolusi 2016




Jujur saja, baru kali ini gue membuat resolusi di awal tahun.  Seringnya gue mengucapkan resolusi sebatas angan angan saja dan menganggapnya tidak penting.  Resolusi hanya akan menjadi angan-angan belaka tanpa ada upaya untuk mewujudkannya.  Namun belakangan gue merasa bosan dengan hidup gue yang begini begini aja.  Gue harus berubah.  Gue harus punya mimpi.  Manusia tanpa mimpi adalah bangkai yang masih bisa hidup. Dan gue bukan bangkai!  Harus ada pencapaian dalam diri gue.  Dan menuliskan resolusi ke dalam secarik kertas atau media lain gue pikir bisa menjadi salah satu upaya awal dalam melakukan pencapaian-pencapaian itu.  Menuliskan resolusi beserta deadline dan hukuman yang akan kita jalani bila tidak bisa mencapainya, mungkin akan memberikan sugesti ke alam bawah sadar kita bahwa harus ada yang kita lakukan untuk mewujudkan impian kita.  Menuliskan resolusi bisa menjadi pengingat diri kita sendiri bahwa ada yang harus kita lakukan selama kita masih hidup di dunia ini.  Menuliskan resolusi sama saja dengan membisikkan kepada semesta tentang apa yang kita ingin capai dalam hidup ini.  Dan memberi tahu orang-terdekat kita tentang mimpi-mimpi kita bisa saja menjadi do'a yang akan cepat dikabul Tuhan.


0 komentar:

Posting Komentar